Apa yang bisa dinikmati selain Bandeng Presto Semarang?

Apa yang bisa dinikmati selain Bandeng Presto Semarang?

Ngulik soal kota bandeng presto yang termasyhur ini kurang lengkap rasanya kalau tidak ditambah dengan pengetahuan obyek wisata yang ada di kota Semarang.

Obyek wisata yang wajib dikunjungi selama jalan-jalan di Semarang

Obyek wisata Pantai Maron

Mengapa disebut Pantai Maron? Kepo-er yang menanyakan ini pun bisa jalankepo jawab. Berdasrkan penjelasan yang jalankepo kutip dari cakrawalatour.com menerengkan bahwa Nama Maron sendiri konon karena pantai ini masih merupakan milik Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad), karena merah maron merupakan warna khas baret Penerbad, maka pantai ini disebut Pantai Maron. Memang kurang jelas siapa yang mengelola Pantai Maron. Konon katanya Maron juga berasal dari singkatan Marina Kulon.



Letaknya Pantai Maron (bukan pantai Maroon) hanya memakan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Semarang. Sepanjang perjalanan kamu akan melihat tambak-tambak petani Bandeng yang terhampar luas dengan jalanan tanah yang berdebu. Ditemani olah pemandangan kali banger yang mengalir dari pinggiran kota hingga ujung pantai Maron.

Obyek wisata pantai Maron ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik alias lokal. Puncak keramaian sangat terasa kalo temen-temen jalankepo datang pada hari-hari libur seperti yang terjadi pada bulan mei ini. Pengunjung bisa membludak hingga seperti pasar tumpah. Ya, namanya juga objek wisata pantai, paling enak pas jam-jam pagi disaat mentari belum begitu terik atau disaat jam-jam sore ketika matahari sudah mulai meredupkan panasnya.

Namun sayangnya banyak blog jalan-jalan yang nge-share pengalamannya tentang tidak enaknya akses jalan ke TKP (Obyek Wisata Pantai Maron). Umumnya semua sumber bilang kalo jalannya masih belum beraspal alias masih pake tanah, jadi kalo mau kesini harus pilih-pilih hari. Kalo hari habis turun hujan ya mending tunggu sampai kering dulu.

Harga Tiket Masuk ke Objek Wisata Pantai Maron ini terbilang masih sangat murah guys. Kira-kira masih kisaran IDR 10000an. Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah mulai dari sunset dan sunrise, bermain kejar-kejaran sama pasangan (kaya film-film india jadul) dan kamu juga bisa main pasir pantai yang coklat kehitaman nan lembut.

Obyek Wisata Pantai Marina
Pantai Marina merupakan salah satu Objek Wisata Pantai di Semarang yang favorit untuk rekreasi. Lokasi Pantai Marina ini bersebelahan dengan arena PRPP dan Mareokoco, setelah perumahan Puri Anjasmoro Semarang, Kecamatan Semarang utara. Di Obyek Wisata Pantai Marina ini, pengunjung bisa naik perahu keliling pantai, memancing atau sekedar santai beristirahat sambil menikmati keindahan pantai dan deburan ombak yang menghantam bebatuan di tepi pantai. Seingat saya, Pantai Marina ini tidak adalah hasil reklamasi pantai jadi bukan pantai alami seperti Obyek Wisata Pantai Maron yang ada pasir pantainya.

Lain dengan pantai Maron, Disini sudah didirikan trotoar yang tepat berada di pinggir panta yang berbatasan dengan air laut. Tidak hanya itu, disini juga sudah ada gazebo dan beberapa kursi untuk beristirahat sambil menikmati deburan ombak. Banyak bebatuan di bibir pantai jadi jangan berharap anda bisa turun dan menikmati kejar-kejaran ala film India dan bisa bermain sand castil.

Obyek wisata pantai Marina berbatasan langsung dengan muara sungai banjir kanal barat jadi warna air laut akan berubah kecoklatan seperti kopimix, keruh. Jadi best view-nya adalah pada saat musim kemarau.

Obyek Wisata Pantai Tirang

Obyek Wisata Pantai Tirang mrupakan salah satu pantai yang ada di Kota Semarang. Pantai ini memiliki bentangan garis pantai yang sangat panjang. Selain itu, panati ini masih sangat sepi dan belum ada kejelasan siapa yang mengelola.

Lokasi Obyek Wisata Pantai Tirang yang agak tersembunyi dan belum begitu populer oleh kalangan luas, membuat pantai ini masih cukup lengang, sangat cocok bagi kamu yang tidak begitu suka dengan suasana yang ramai. Jadi kamu bisa mainan pasir sepuasnya dan menikmati sunrise atau sunset sepuasnya pula.

Untuk menuju ke lokasi ini kepoer bisa menempuh jalan yang ke arah Perumahan Graha Padma, dari Bundaran Kalibanteng yang menuju ke arah Mangkang. Di perempatan jalan pertama dari Kalibanteng ambil jalan ke kanan yang terdapat Kantor Samsat Online. Lurus sedikit, nanti di kanan jalan kalian akan menemukan Gerbang Perumahan Graha Padma. Masuk saja ke perumahan dan saat sudah sampai pada bundaran kedua belok ke kiri arah ke "The Club'. Dari The Club lurus sedikit sampai ke pertigaan jalan, belok ke kanan, lurus terus sampai mentok, kemudian belok ke kiri. Dari sini kalian tinggal mengikuti jalan saja sampai ke pantai.

Bagaimana dengan akomodasi selama liburan di Kota Semarang?

Kamu tidak perlu khawatir. Di Kota semarang ini sudah banyak hotel, kamu tinggal jalan-jalan aja kemanapun kamu pergi pasti akan menemukan hotel.

Sekarang booking hotel bisa lebih mudah. Kamu hanya perlu pake gadget-mu dan akses situs booking hotel online dimana banyak sekali informasi promo hotel disini, sebut saja tiket.com.

Di tiket.com selain kamu bisa mencari informasi promo hotel, kamu juga bisa booking langsung. Jadi selama kamu bermain dengan temen-temen, kamu juga bisa sambil buka situs ini dan cari hotel yang sesuai dengan budget kamu dan cari promo hotel di sekitar Kota semarang maka secara otomatis akan muncul nama-nama hotel yang ada di sekitar kota semarang beserta alamat dan nomor telpon lengkap.

Jika sudah menemukan promo hotel yang pas menurut selera kepoer. Kamu juga bisa langsung booking hotel dan membayarnya secara online. Kamu bisa membayar dengan kartu kredit atau kartu debet. Jika kamu memakai pilihan kartu debet, maka kamu akan diberi informasi kemana harus transfer.

Baca Juga Tempat Wisata Favorit di Kota Lumpia, Semarang

Post a Comment

0 Comments