Tempat Wisata Favorit di Kota Lumpia, Semarang

Semarang disebut juga kota lumpia, selain lumpia, kota ini dikenal juga dengan jajanan khas yang disebut wingko.

Tau nggak sih ada objek wisata menarik yang wajib kamu kunjungi selama kamu belanja jajanan khas Kota Semarang? Kalu kamu nggak tahu, berikut ulikannya.

Jika kamu datang ke Kota semarang via Kereta Api, kamu beli dulu tiket kereta apinya. Bisa kamu beli langsung di loket ketika kamu mau berangkat dari asalmu asalkan kamu sebelumnya sudah tahu jadwal keberangkatan kereta api.

Jika kamu tidak tahu jadwal keberangkatan kereta api kamu bisa kunjungi tiket.com untuk membeli tiket kereta api sekaligus memesan kursi yang tersedia dan melihat jadwal keberangkatannya. Jadwal keberangkatan Kereta api dapat kamu lihat di situs tiket.com atau disitus resmi kereta api.

Membeli tiket kereta api sangat praktis. Kamu tidak perlu mengantri di loket. Kamu juga bisa mendapatkan diskon promo kereta api. Dan kamu juga bisa menikmati pemandangan-pemandangan indah di sepanjang jalan-jalan rel kereta api.

Jika sudah sampai di stasiun Poncol Semarang kunjungi bundaran Tugu Muda. Di sekitar Tugu Muda atau di kawasan ini terdapat objek wisata yang memiliki nilai-nilai sejarah lho. Contohnya Gedung Lawang Sewu yang merupakan salah satu bangunan lama dan memiliki sejarah perkereta apian di Semarang. Disebut-sebut Lawang Sewu karena di bangunan ini memiliki jendela yang gede-gede dan jumlahnya juga banyak banget yang akhirnya masyarakat disekitar gedung ini menyebutnya dengan nama Lawang Sewu. Sewalah tour guide yang dapat menceritakan seremnya sejarah kelam Bangunan yang sekarang dimiliki oleh Kereta Api Indonesia ini.


Masih di sekitar Gedung Lawang sewu tepatnya di seberang selatan Monumen Tugu Muda.  Kamu bisa mampir sejenak melihat-lihat apa saja yang ada di dalam musium. Ya, disebelah selatan terdapat bangunan kokoh menghadap ke utara (kayaknya sih) milik TNI. Gedung Ini adalah museum yang dimiliki TNI.

Ke arah selatan lagi, kamu bisa berkunjung ke sebuah klentheng yang sangat terkenal di Semarang. Yup, apa lagi kalo bukan Sam Po Kong. Klenteng ini sangat terkenal karena memiliki sejarah dalam pembentukan kota semarang pula. Laksamana Cheng Ho akan menjadi sajian cerita ketika kamu berkunjung ke tempat ini. Jadi kamu tidak sekedar jalan-jalan tapi kepo kamu pun terobati bersama jalankepo

Post a Comment

0 Comments