11 Hotel Paling Terjangkau di Kota Purwokerto

11 Hotel Paling Terjangkau di Kota Purwokerto

Ibarat sebuah bunga, kota Purwokerto boleh dibilang kuncup yang sedang mekar, salah satu tolok ukurnya adalah pertumbuhan jumlah hotel yang kian meningkat. Lima tahun lalu, hotel berbintang di dalam kota Purwokerto hanya hotel Dinasty (kini Horison), sekarang ini ada hotel berbintang lain yaitu Hotel Aston dan Hotel Santika. Di depan alun-alun Purwokerto sedang dibangun Purwokerto Supermall yang terintegrasi dengan hotel oleh Grup Usaha Rita Ritelindo (Buntoro).

Selain hotel berbintang yang disebutkan tadi, berikut ini saya share 11 (sebelas) hotel murah yang recommended atau yang masuk low cost budgeting category hotel di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang bisa Anda jadikan sasaran untuk menginap ketika tour and traveling ke Purwokerto, lengkap dengan no telephone booking /reservation.

Hotel Dominic (DM)

Launcing pada 15 Agustus 2014 silam, Hotel Dominic beralamat di Jl. Komisaris Bambang Suprapto (Kombas) No. 39 – 41 Purwokerto. Untuk menuju ke hotel ini dari perempatan Kebondalem ke timur sekitar 500 meter. Hotel yang memiliki 8 Lantai ini punya fasilitas dan ukuran kamar yang besar sekelas hotel berbintang namun dengan tarif termurah Rp. 250.000 dan harga tersebut sudah include breakfast. Hotel Dominic menyediakan 107 Superior Room, 37 Deluxe Room, 10 Suite Room dan 1 President Suite. Fasilitas lain yang ada di hotel ini antara lain Coffee Shop, Drug Store, Meeting Room, Convention Center, Kids Playground dan juga didukung tempat parkir yang luas. Untuk informasi / reservasi / booking hotel Dominic: 0281-6574888.

Hotel Wisata Niaga

Hotel Wisata Niaga berlokasi di pusat kota Purwokerto yaitu tepatnya di Jalan Merdeka yang sangat dekat  dengan kantor PT. KAI Daop V Purwokerto, dan Kantor PT. Telkom kandatel Purwokerto. Dari stasiun ikuti jalan Pemuda, lurus melalui Jalan Gatot Subroto, kemudian di perempatan SMA 1 / Gedung BI  belok kanan (Jl. Merdeka). Hotel Wisata Niaga termsuk dalam low cost budgeting hotel category namun fasilitas keamanan dan kenyamanan tidak perlu diragukan. Hotel ini menjadi hotel yang paling diminati dan paling banyak dikunjungi oleh para tamu dari luar kota yang sedang jalan-jalan atau bisnis di Purwokerto. Information / Reservation hotel Wisata Niaga: (0281) 642333 atau SMS: 08122990000

Hotel Darajati

Berada di dekat Kampus Populer Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) membuatnya sangat mudah ditemukan yaitu beralamat di Jl. HR. Boenyamin tepat berada di depan Gedung Rektorat Unsoed, Kampus Grendeng. Bagi yang memiliki kepentingan dengan Unsoed, hotel ini menjadi pilihan yang paling tepat. Hotel ini sangat recommended bagi para orang tua, sanak saudara mereka yang anaknya kuliah di sini, terutama bagi mereka yang akan menghadiri ceremony kelulusan atau wisudanan. Jika ingin meneruskan touring and traveling dengan wisata ke Baturraden tinggal lurus ke utara atau naik angkutan kota khusus wisata menuju Baturraden. Information / Reservation hotel Darajati: (0281) 626802 – 626803 – 9146801

Hotel Anggrek

Hotel Anggrek juga termasuk hotel yang dekat dengan campus Unsoed namun lokasinya lebih dekat dengan campus Karangwangkal yaitu beralamat di Jl. Dr. Soeparno. Untuk Anda yang menginap dengan tujuan berkepentingan di sekitar Unsoed cocok menginap di sini jika faktor kedekatan menjadi pertimbangan Anda. Informasi / reservasi Hotel Anggrek: (0281) 7606633.
Hotel Anggrek Purwokerto (panggon.com)

Hotel Anggrek Purwokerto (panggon.com)

Hotel Tanjung Emas

Hotel Tanjung Emas terletak di utara perempatan / lampu merah Tanjung, tepatnya di Jl. Pahlawan Purwokerto. Bagi Anda yang datang dari Bandung, di perempatan Tanjung lurus saja ke Jl Pahlawan, maka ke utara sedikit anda akan menemukan Hotel Tanjung Emas. Hotel ini dekat dengan pangkalan Taksi dan Ojek, dan juga dilewati angkot dan bis baik AKAP maupun AKDP yang melewati Jalan Gerilya sehingga jika kamu seorang backpacker akan sangat mudah untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus. Information / reservation Hotel Tanjung Emas: (0281) 622627.



Hotel Mulia (Hotel Besar)

Hotel Mulia (Hotel Besar) merupakan hotel yang paling lama berdiri di Purwokerto, yang terletak di dekat pusat perdagangan kota (Pasar Wage), tepatnya di Jl. Jenderal Soedirman Purwokerto. Hotel ini sekalipun merupakan hotel tua namun sudah melakukan banyak perubahan renovasi, sehingga kesan kunonya sudah hilang dan berubah menjadi hotel dengan sentuhan modern namun tidak meninggalkan ciri khas bangunan lama, mungkin bisa dibilang Classic kali yah. Langit-langit kamar hotel ini tergolong tinggi seperti bangunan Belanda pada umumnya. Kelebihan hotel ini berada di jalan utama Purwokerto (Jl Jend Sudirman). Informasi / reservasi Hotel Mulia: (0281) 636111.

Hotel Roda Mas

Hotel Roda Mas berlokasi di daerah Kaliputih, tepatnya di Jl. Martadireja Purwokerto. Hotel ini berada di perkotaan Purwokerto karena berada di jalan yang menyambung dengan jalan Kombas dan dekat dengan Pasar Wage. Informasi dan Reservasi Hotel Roda Mas :(0281) 635693 – (0281) 637590 – (0281) 643041.


Hotel Tiara

Hotel Tiara terletak di Jl S Parman Purwokerto, dekat dengan Gedung Bioskop Rajawali sehingga jika anda kebetulan belum melihat film yang sedang anda tunggu-tunggu tayangnya, anda bisa langsung saja beli tiket bioskopnya di Bioskop Rajawali ini. Untuk menuju ke Hotel Tiara, dari bundaran taman Andang Pangrenan (eks terminal lama) ke utara kurang lebih 100 meter, dan sangat mudah dicapai dari Jl. Gerilya. Jarak dari terminal Bulupitu sekitar 1 km, dan dekat dengan pangkalan taksi/ojek/angkot di seputaran bunderan. Informasi / reservasi Hotal Tiara: (0281) 630335 – 630336.

Hotel Stasiun

Hotel Stasiun ini benar-benar mengadopsi letaknya yang memang berada di sekitar Stasiun Kereta Api Kota Purwokerto. Tepatnya di Jl. Stasiun No.1. Hotel ini sangat mudah ditemukan terlebih bagi anda yang menggunakan jasa kereta api untuk pergi ke Purwokerto, maka begitu keluar dari stasiun sedikit saja anda menoleh ke kanan maka akan melihat papan nama Hotel Stasiun. Information / reservation : (0281) 622990.

Hotel UMP

Hotel ini semula adalah hotel Asia, yang diakuisisi oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan berubah nama menjadi Hotel UMP, dan menyatakan diri sebagai hotel syariah. Berlokasi di pusat kota kompleks Kebondalem Purwokerto, yang bisa dicapai dari Jalan Gatot Subroto ke selatan di perempatan Polisi Militer (PM). Atau kalau dari pusat perbelanjaan Rita Kebondalem dan Matahari ke barat kurang lebih 200 meter. Tepatnya beralamat di Jl. KM Syafeii, No.2462, Komplek Kebon Dalem, Purwokerto. Informasi / reservasi Hotel UMP 0281- 635346.

HOTEL ASTRO

Sedikit keluar dari Kota Purwokerto ke arah Sokaraja, maka kita akan menemukan hotel di Jl. Suparjo Rustam Km 4 Sokaraja, dari bunderan RS Margono kurang lebih 2 km ke arah Jogjakarta (jalan antara Purwokerto – Sokaraja). Hotel ini memang jauh dari pusat kota, namun dekat dengan pusat oleh-oleh makanan khas gethuk goreng Sokaraja, kuliner soto Sokaraja, dan batik Sokaraja. Jadi jika anda ingin melanjutkan perjalanan anda menuju kota berikutnya, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Kota Purwokerto ini. Informasi / reservasi Hotel Astro: Telp: 0281 – 6844106, 0281 – 6844107.

Selain 11 Hotel Paling Terjangkau di Kota Purwokerto sebenarnya masih ada banyak lagi hotel yang bisa kamu dapatkan di Kota Purwokerto.

Untuk informasi Promo Hotel di sekitar kota yang terkenal dengan bahasa ngapaknya ini kamu bisa berkunjung ke http://www.tiket.com/hotel. Di situs tersebut menyediakan berbagai macam informasi promo hotel dan informasi ketersediaan kamar hotel.

Manfaatkan informasi promo hotel yang ada di tiket.com agar biaya perjalanan anda tidak terlalu membengkak.

Pemesanan kamar hotel di tiket.com bisa kamu dapatkan promo hotel hingga 70 persen potongan harga. Giman, hebat bukan? Selamat berlibur yah.
Sumber: Banyumasnews

Post a Comment

0 Comments